Selasa, 20 Maret 2012

Aku Ingin Kembali...

Dan andaikata tidak ada kurnia Allah dan rahmat-Nya atas dirimu dan (andaikata) Allah bukan Penerima Taubat lagi Maha Bijaksana, (niscaya kamu akan mengalami kesulitan-kesulitan). (Q.S. An Nuur : 10)


Apakah aku yang hina ini masih pantas untuk kembali?

Langkah kaki ini mulai lemah dan kaku
semakin jauh melangkah dan tak pernah yakin apa yang kucari di depan sana
Hatiku merutuk, memanggil-manggil untuk kembali
Perasaan ini kuat sekali menahan langkah yang kian berat saja

Minuman memabukkan itu telah menemani tahun-tahun dalam hidupku

Tubuh ini sudah dinikmati begitu banyak pria yang bahkan seringkali tak ku ketahui namanya

Bertahun-tahun aku lupa untuk bersujud mensyukuri nikmat kehidupan yang kau karuniakan padaku

Noda ini sudah terlalu kelam

Apa masih pantas aku meminta Mu menyiraminya dengan cinta dan kasih sayang Mu?

Sesuatu meronta dari dalam hati yang terdalam

Aku ingin kembali padaMu ya Robbi...

Masih pantas kah?

Aku menyesali tiap-tiap jalan yang telah salah kupilih

Aku telah terlalu jauh melangkah pergi darimu

Ingin sekali berhenti dan berbalik arah

Masih pantas kah?


wahaiTuhan jauh sudah
lelah kaki melangkah
aku hilang tanpa arah
rindu hati sinarMu

wahai Tuhan aku lemah
hilang berlumur noda
hapuskanlah terangilah
jiwa di hitam jalanku

ampunkanlah aku
terimalah taubatku
sesungguhnya Engkau
sang Maha pengampun dosa

Ya Robbi, ijinkanlah
aku kembali padaMu
meski mungkin takkan sempurna
aku sebagai hambaMu

ampunkanlah aku
terimalah taubatku
sesungguhnya Engkau
sang Maha pengampun dosa

berikanlah aku
kesempatan waktu
aku ingin kembali
kembali...

dan meski tak layak
sujud padamu
dan sungguh tak layak
aku...

Orang-orang yang mengerjakan kejahatan, kemudian bertaubat sesudah itu dan beriman; sesungguhnya Tuhan kamu sesudah taubat yang disertai dengan iman itu adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Q.S. Al-A'raaf : 153)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar