Senin, 30 Januari 2012

Untaian Do'a dan Harapan pada-Mu...



Yesterday was left and you have to create your own NEW story…
All I have to do now is pray…

“Ya Allah, Jauhkanlah aku dari sifat munafik, jauhkan aku dari kemunafikan, dan manusia yang berpotensi menyakiti hatiku”

“Ya Allah, ampuni segala kesalahan dan dosa-dosaku di masa lalu, izinkan aku menukar segala perilaku buruk itu dengan kebaikan. Bantu aku merubah kebiasaan dan perilaku ku ya Allah”

“Ya Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, karuniakanlah kasih dan sayangMu ke dalam hati dan jiwa hamba, agar hamba dapat membagikannya kepada sesama manusia”

“Ya Allah bantu hamba untuk mewujudkan tujuan hidup hamba ya Allah. Engkau yang Maha Berkehendak, izinkan hamba untuk menghabiskan sisa usia hamba di dunia ini dengan berbuat sebaik-baiknya sikap kepada sebanyak-banyaknya mahluk hidup dan segala sesuatu yang ada di alam ini ya Allah”

“Ya Allah, izinkan hamba memanfaatkan sisa-sisa waktu ini untuk berbuat kebajikan, membahagiakan orang tua dan keluarga hamba. Izinkan hamba menghadiahkan apa-apa yang belum pernah hamba persembahkan kepada kedua orang tua hamba ya Allah. Meski tak akan pernah mampu hamba membalas kasih sayang mereka, namun izinkan sedikit saja hamba mampu membahagiakan mereka, melihat mereka tersenyum bangga akan hasil pencapaian hamba”

“Ya Allah, golongkan hamba ke dalam golongan orang-orang yang beriman ya Allah, yakni golongan orang-orang yang senantiasa Engkau beri petunjuk dan kedamaian di dalam hatinya. Golongan orang yang selalu mendekatkan diri kepada Engkau, dan berusaha sebisa mungkin menjauhi segala hal yang Engkau larang”

“Ya Allah, jaga kesehatan dan kebahagiaan Mama dan Papa ya Allah, ampuni dosa-dosa mereka, karuniakan rizki dan nikmat kesehatan kepada mereka, dan lindungi mereka senantiasa dengan cintaMu”

“Ya Allah, aku tak pantas meminta SyurgaMu, namun aku tak mampu menahan siksa nerakaMu ya Allah. Maka, di waktu yang masih tersisa ini, izinkan aku meminta, memohon dengan segala kerendahan hati, bantu hamba untuk memperbaiki sikap dan perilaku hamba ya Allah, bantu hamba membersihkan segala penyakit-penyakit dalam diri hamba, bantu hamba menebus segala dosa, khilaf, dan kesalahan hamba di masa lalu ya Allah. Jangan pernah izinkan hamba untuk kembali mengulang masa-masa silam itu, jangan pernah biarkan hamba tenggelam dalam lubang kenistaan yang sama. Aku membutuhkan Engkau ya Allah, untuk mendekapku dengan cintaMu, menerangi jalanku dengan cahayaMu, dan memegang hatiku dengan kekuasaan dan kebesaranMu, jangan pernah tutup mata hati hamba ya Allah, izinkan hamba tetap disini, bersamaMu, menikmati ketenangan jiwa dan keindahan kasih sayang dan kebesaranMu”

“Ya Allah, tunjukkan kepada hamba jalan yang lurus, jalan yang Engkau ridhoi, dimana di jalan itu adalah jalan tempat umatMu yang beriman, yang beramal shaleh, dan senantiasa berbuat kebaikan”

“Jangan pernah izinkan hamba untuk mengulang kesalahan dan dosa masa lalu itu ya Allah. Pada saatnya nanti, hamba mohon pertemukan hamba dengan orang yang tepat, Imam yang mampu mengimami hamba, membawa hamba ke jalanMu, tetap berada disana, Ia yang mencintaiku karena cintanya kepadaMu, dan kami saling mencintai karena Engkau, namun jangan biarkan cintaku kepadanya melebihi cintaku kepadaMu”

“Ya Allah, aku percaya, di suatu tempat di muka bumi Mu ini, telah ada seseorang yang engkau sediakan untukku, sebagai jodohku di dunia, aku berharap Ia orang yang kau kehendaki adalah orang yang Shaleh, beriman hanya kepadamu, mencintaiku dengan tulus, kaya jiwanya, baik agamanya, cerdas otaknya, terpuji sikap dan perilakunya. Permintaanku terlalu muluk, tapi aku percaya Engkau selalu menyediakan yang terbaik bagi hamba-hambaMu yang percaya akan kebesaranMu, dengan kebesaranMu, tidak ada yang mustahil di muka bumi ini. Izinkan kami bertemu di saat yang tepat, dan kemudian kami akan mengikat janji sehidup semati, menjalankan sunnah Rasul-Mu, membina keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah. Mencari keridhaanMu, dan senantiasa berada di jalanMu, menegakkan agamaMu”

“Ya Allah, jika terlalu banyak hamba meminta, jika hamba belum pantas menerima semua permohonan hamba itu, maka pantaskanlah hamba ya Allah, izinkan hamba memperbaiki sikap-sikap dan perilaku hamba, agar dengan sebaik-baiknya sikap dan niat yang terukir di hati hamba, pada akhirnya nanti, hamba akan pantas menerima semua itu”

“Ya Allah ya Rabb, Yang Maha Baik lagi Maha Perkasa, hanya kepada Engkau hamba meminta, Engkau lah satu-satunya tempat yang sebaik-baiknya untuk mengadu, bersandar dan memohon. Tempat terbaik untuk berkeluh kesah tanpa pernah lelah, ya Allah, Engkau yang Maha Mengetahui hati dan jiwa hamba ya Allah, sucikan kembali hati dan Jiwa ini ya Allah, bersihkan dari noda-noda kenistaan masa laluku. Ampuni aku selama ini pergi terlalu jauh dariMu, namun terima kasih karena Engkau masih meridhaiku untuk kembali. Aku lemah, selemah-lemahnya zat, dan hanya jika berada di dekatmu aku merasa masih mampu menghadapi semua ini ya Allah”

“Engkau yang Maha Perkasa, Maha Bijaksana, izinkan aku berlindung hanya kepadaMu ya Allah, meminta sedikit belas kasihMu untuk memberikan ketenangan dalam hatiku, kapan saja aku merasa gundah, tenangkan hatiku ya Allah, aku percaya aku tak pernah sendiri, Engkau selalu ada dalam hati hamba-hambaMu yang mengingatMu ya Allah, menemani di tiap-tiap helaan nafas kami, maka izinkan aku menjadi salah satu hamba yang beruntung dikaruniai kasih sayang dan cintaMu”

“Rasanya takkan pernah cukup apa-apa yang ingin kusampaikan padaMu ya Allah, namun aku hanyalah makhlukMu yang lemah, yang tak tahu lagi kemana tempat mengadu terbaik selain kepada Engkau, akhir permohonanku untuk hari ini, dari segala yang kumohonkan kepadaMu, izinkan aku menjadi manusia yang lebih baik. Aku tak menghendaki menjadi manusia yang sempurna, aku hanya ingin menjadi manusia yang tidak mengulangi kesalahan yang pernah aku lakukan di hari kemarin dan hari ini, aku hanya ingin menjadi lebih baik dari hari kemarin, berlaku baik kepada setiap orang yang kutemui, hingga perlahan demi perlahan aku bisa mengurangi noda-noda dalam hatiku, coretan dosa dan kenistaan di masa laluku”

“Jauhkan aku dari sifat dan perilaku orang kafir dan munafik, jauhkan aku dari potensi menyakiti hati orang lain, jauhkan aku dari sifat buruk yang akan merugikan hidup orang lain ya Allah. Tumbuhkan sikap dan perilaku orang beriman dalam hati dan jiwaku ya Allah. Izinkan aku bersikap selayaknya orang beriman, dan biarkan aku tetap istiqamah di jalanMu yang lurus dan senantiasa Engkau limpahkan dengan cahayaMu. Jaga ibadah wajib dan sunnah ku ya Allah, ingatkan aku senantiasa saat aku sedikit saja mulai menjauh dariMu, jangan pernah tutup mata hatiku ya Allah…”

Aamiin Aamiin Aamiin ya Allah ya Rabbal ‘alamiin…

Feel better?
Do it every day, every time when you feel down.
Allah will bring you one step higher when you always pray and believe
So never ever make a distance with God, because Allah will always give you comfort, happiness and love. True love which you never get from anyone in this world.
Love your life, give your best for your parents and family, do the best for everyone you meet in this world, and you’ll feel more valuable as a human.
Do it from now, never ever make the others feel hurt, do your best for everyone..
Keep smile and never forget to pray, and always love your Mom and Dad..

Hopefully this will be a new beginning for the new better life :)

2 komentar: