Minggu, 13 November 2011

Life Must Go On, cause God is always by your side ...


Di dunia ini, setiap masalah yang kita hadapi pasti akan ada jalan keluarnya ...
Jika di suatu daerah Anda membutuhkan Peta agar tidak tersasar di perjalanan, maka sebagai umat Islam, pedoman untuk menyelesaikan segala masalah terdapat pada kitab suci yang menjadi mukjizat Nabi Muhammad SAW, yakni Al-Qur'an.

Renungkanlah ...

"Mengapa Aku harus diuji dengan ujian sebesar ini?"

Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: “Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi? (Qs.Al ‘Ankabuut:2)

Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta. (Qs.Al ‘Ankabuut:3)

Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun (Qs. Al Mulk ayat 2)

Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk syurga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat. (Qs. Al Baqarah:214)

“Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya.”- (QS Al-Baqarah ayat 286)

Katakanlah: “Inginkah aku kabarkan kepadamu apa yang lebih baik dari yang demikian itu?.” Untuk orang-orang yang bertakwa (kepada Allah), pada sisi Tuhan mereka ada surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai; mereka kekal didalamnya. Dan (mereka dikaruniai) isteri-isteri yang disucikan serta keridhaan Allah. Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya(Qs. Ali ‘Imran ayat 15)

"Mengapa aku tidak mendapatkan apa yang aku inginkan?"

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.” – (QS Al-Baqarah ayat 216)

Harta dan anak-anak adalah perhiasan kehidupan dunia tetapi amalan-amalan yang kekal lagi saleh adalah lebih baik pahalanya di sisi Tuhanmu serta lebih baik untuk menjadi harapan. ( Qs. Al Kahfi 46)
Allah meluaskan rezki dan menyempitkannya bagi siapa yang Dia kehendaki. Mereka bergembira dengan kehidupan di dunia, padahal kehidupan dunia itu (dibanding dengan) kehidupan akhirat, hanyalah kesenangan (yang sedikit). (Qs. Ar Ra’d ayat  26)

"Bagaimana mungkin aku mampu melewati semua ini?"

Maka bersabarlah kamu dengan sabar yang baik. (Qs. Al Ma´aarij ayat 5)

“Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan sholat; dan sesungguhnya sholat itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyuk” – (QS Al-Baqarah ayat 45)

"Kepada siapa aku harus mengadu?"

“Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain dari Nya. Hanya kepadaNya aku bertawakkal.” – (QS At-Taubah ayat 129)

Di sana pertolongan itu hanya dari Allah Yang Hak. Dia adalah sebaik-baik Pemberi pahala dan sebaik-baik Pemberi balas (Qs. Al Kahfi:44)

Maka, mintalah hanya kepada Allah,
Namun sebelum  kamu banyak meminta, berilah terlebih dahulu apa yang bisa kamu berikan ...
Jika harta dan kekayaan terlampau sulit bagimu, maka berikanlah amal shaleh yang sebaik-baiknya yang mampu kamu kerjakan
Shalat lah dengan khusyu' di malam hari saat orang lain sedang terlelap dalam tidurnya,
Lantunkanlah ayat suci Al-Qur'an, pahami kemudian amalkan makan yang tersirat di dalamnya
Berdzikirlah dengan menyebut nama Tuhanmu di setiap hembusan nafasmu sebagai bukti rasa syukur kepada Nya
Kosongkan perutmu dengan yang sewajarnya agar tak terlena dengan kenikmatan duniawi yang sesungguhnya semu
kemudian, pilihlah lingkungan baik yang membawamu berada bersama orang-orang shaleh yang senantiasa mengajakmu ke jalanNya yang lurus dan senantiasa diterangi cahaya cinta kasihNya

"Berbahagialah karena Allah masih memberimu kesempatan..."

jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir (Qs. Yusuf: 87)

Maha benar Allah dengan segala firman Nya

semoga bermanfaat :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar