Kamis, 21 Juni 2012

Senyum Untukmu (?)


Senyum ini bukan untukmu, bukan untuk siapa-siapa.. Tapi untukku :)
Aku hanya ingin memastikan bahwa kamu baik-baik saja disana...

Mungkin ragaku hanya sesekali nampak dalam pandanganmu,
Namun namamu tak pernah sekalipun terlupa dari untaian doa yang kupanjatkan di tiap hari-hariku

Kamu tak perlu tahu apa saja yang sudah aku lakukan disini untukmu

Aku yakin cinta ini tulus, tanpa pamrih..
Aku bisa yakini itu..

Aku tak menginginkan ragamu

Aku hanya inginkan senyum itu tetap terukir di wajah indahmu

Ya, pesan singkat itu kutujukan hanya untuk satu alasan..
Aku hanya ingin memastikan bahwa kamu disana baik-baik saja..

Aku seringkali takut dan khawatir kamu akan terluka, merasa sendirian dan kesepian
merasa sedih dan hampa...

Maaf, aku memang takkan bisa kembali padamu..

Namun tak perlu gundah, akupun disini baik-baik saja meski tanpamu..
Bahkan jauh lebih baik dari sebelumnya

CINTA yang menguatkanku...

Tak perlu resah terganggu bayangan hitam masa lalu kita
Semua orang pernah melakukan kesalahan
Namun tidak untuk kedua kalinya
Karena aku memilih untuk melanjutkan hidupku..

Beberapa pembenci menganggapku bak bidadari tanpa sayap yang tersasar dan salah jalan
bak pahlawan kesiangan tanpa jubah ataupun senjata

Toh aku memang bukan siapa-siapa

Kesedihan ada bukan untuk terus menerus diratapi
Namun untuk mengajarkanku 1 hal..
Bahwa untuk menjadi bahagia, kamu harus tahu bagaimana rasanya sedih, ditinggalkan dan tersakiti..

Jika kamu meminta kebahagiaan pada Tuhan,
terlebih dahulu Ia akan membuatmu berada dalam ketidakbahagiaan..
agar kamu tahu bagaimana caranya bersyukur..

Dan sesungguhnya kebahagiaan itu hanya kesimpulan yang kamu buat sendiri
tentang apa yang terjadi dalam hidupmu
tentang senyum yang tetap terukir, sesakit apapun rasanya di dalam hati

Orang lain tak perlu ikut merasakan kesedihan yang kau rasakan..
Mereka hanya berhak menyaksikan senyum bahagiamu...

Jadi, tetaplah tersenyum...
Tetaplah tumbuh dan mekar dengan indah,
sebanyak apapun gunjingan miring yang melingkupimu,
seberat apapun beban yang memaksamu untuk tetap tinggal

Tegapkan tubuhmu, melangkahlah dengan pasti dengan senyum terbaik yang engkau miliki.. :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar