Minggu, 05 Februari 2012

Untold Promise (A Short Story)


Counting down to your very special day...

Boneka merah jambu itu masih setia menemani malam-malamku
begitu pula mawar merah yang hampir mengering,
namun cintaku tidak
aku menepati janjiku pada diriku sendiri
tak pernah kuucap pada siapapun, termasuk padamu...

Aku fikir kesetiaan hatiku ini bisa kujadikan hadiah terindah di hari special mu yang kurang dari satu bulan lagi.

Namun fikiran seringkali tak sejalan dengan kenyataannya.
Aku harus mengubur mimpi-mimpiku, sesaat setelah muncul 1 notifikasi baru di halaman facebook ku

1 New Event Invitation
klik

Alby Rendra Khrisna & Veliana Ashya Wedding
03 Maret 2012


Seketika itu pula dada ini terasa panas
enam tahun terakhir ini aku memang terlalu disibukkan bergelut dengan mimpi-mimpiku
mimpi-mimpi yang seringkali kau pandang sebelah mata

Aku memang diam dan tak pernah menjanjikan apa-apa padamu
"kejutan" besar yang kusimpan rapih dalam hatiku, kini balik menghantam hatiku, begitu keras
rasanya sesak...
butiran air mata berkumpul di kelopak mataku yang terasa panas, mendesak ingin keluar

Boneka merah jambu dan mawar merah yang telah mengering...
mereka memandangku dengan tatapan sendu.
masih teronggok setia diatas lemari kecil di sudut kamarku.
sengaja kuletakkan disana agar tiap malam sebelum tidur aku memandanginya, memandangi bayangan dirimu terlintas di dalam sosoknya.

Setelah tahu kenyataannya kini, apakah harus tetap kujaga mereka di sudut kamarku?
Haruskah kujadikan mereka hadiah pernikahanmu?

Ah, terlalu perih

Aku limbung, fikiranku ngawur

Mimpi ini ibarat bangunan yang kususun bata demi bata, kutumpuk rapih, kubalut dengan diam
namun seketika runtuh.
bangunan ini, istana ini hancur berantakan
bata-batanya pecah dihadapanku

Jemariku masih bergetar ketika berusaha meraih boneka merah jambu itu
Enam tahun sudah ia menemani hari-hariku,
menjadi alas bagi air mata yang sesekali tertumpah ketika rasa rinduku membuncah untukmu

Aku memang hanya diam, tak pernah mengutarakan rindu dan segala yang aku rasakan selama ini terhadapmu

Aku enggan menjadi dinding penghalangmu meraih mimpi-mimpi besarmu

Apa diamku ini salah?
Apa mimpiku ini semu?
Apa cintaku ini kelu?

03 Maret 2012
Mengapa tahun ini?
Mengapa bertepatan dengan ulang tahunmu?
Mengapa nama yang bersanding denganmu bukan namaku?
Mengapa disaat yang kunanti-nanti setelah penantian panjang?

Aku hanya ingin menghadiahimu dengan ketulusan dan kebesaran cintaku
Namun kamu balik menghadiahiku dengan pernikahanmu...

Apakah kebahagiaanmu harus ditukar dengan kepedihan hatiku?

Boneka merah jambu, kini aku mengerti mengapa ekor cintamu terlepas seminggu yang lalu,
karena aku memang harus melepasmu
dan kali ini, untuk selamanya ...



This is an untold promise
Even i haven't had an opportunity to tell it to you until now,
by this time i have to erase it from my heart

This is an unstoppable love
but let me heal my own hurt without intruding your own happiness

I'll go and I'll continue my dreams have ever delayed ...

yang turut berbahagia untuk pernikahanmu,
Aliya Arifanny
your sexy pig


cerpen ini aku persembahkan untuk ulang tahun Teddy. Happy 6th anniversary :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar