Minggu, 13 Februari 2011

Februari

Banyak yang bilang, februari itu bulan penuh cinta. awalnya aku tak begitu percaya, namun tahun ini bulan Februari benar-benar menganugerahkan 'cinta' itu kepadaku :)

sedikit demi sedikit. perlahan, aku mulai merintis cita-cita ku yang sempat terlupakan beberapa lama. aku mulai gemar menulis sejak aku duduk di bangku kelas V SD. aku ingat betul, cerita yang kusebut novel pada saat itu kutulis dalam sebuah buku tulis. aku menulisnya dengan pensil. dan aku juga masih ingat, ceritanya tentang seorang gadis kuliahan yang sedang jatuh cinta. :D
lucu juga kalau diingat-ingat. darimana aku bisa berfikir sejauh itu dulu ya?? :)

okey, back to topic :p
aku merasa begitu penuh cinta di bulan februari ini. di awal bulan kemarin, aku mendapat 'hadiah' spesial dari nulisbuku.com yang sudah berbaik hati menjadi penyambung dari mimpi-mimpi ku. seperti yang sudah aku post sebelumnya, ada satu cerpenku yang dimuat dalam sebuah buku berjudul #pelangi-lima

kado cinta bulan februari tidak berhenti sampai disitu saja. ketika mulai iseng-iseng membuka website nulisbuku.com kemudian aku menemukan satu jalan lagi untuk membantuku mewujudkan mimpi ini. ada lomba menulis! dengan tema e-love story 'write your happy online story'
ada beberapa hal yang membuat ku kemudian ragu untuk ikut mengikuti kompetisi ini. pertama, karena ketika aku lihat, deadlinenya tinggal dua hari lagi. yang kedua, karena ceritanya dituntut harus happy ending. padahal kebanyakan cerita yang aku buat selama ini selalu sad ending dan tragis gitu :)

aku bahkan sempat kecil hati dan sempat berfikir untuk tidak mengikuti kompetisi ini. tapi kalau difikir-fikir sayang sekali kesempatan emas dilewatkan, apalagi ada hadiah menarik, 1 buah netbook untuk pemenang dengan cerita terbaik. wuihh, langsung deh semangat nulis.
berjam-jam duduk di depan komputer. butuh waktu sekitar setengah hari untuk merampungkan cerpen bertajuk 'Blog Pangeran Mimpi' yang jujur aja, idenya pun baru muncul ketika aku duduk di depan komputer.

niat baik selalu akan berbuah baik. meskipun tidak bisa hadir dalam acara launching bukunya tanggal 12 februari kemarin, namun aku kemudian tidak kecewa. Pagi tadi, kubuka web nulisbuku. barisan mata mulai mencari-cari ada di mana cerpenku? Wah, ternyata ada di buku #20
aku memang bukan pemenang dalam kompetisi ini. namun ada hal yang bagiku cukup membanggakan. cerpenku digabungkan dengan 14 cerpen lain yang salah satunya adalah cerpen sang pemenang! wahh, bangganya. aku sih berharap bisa ketularan aura pemenangnya pada kesempatan yang lain.hihi

semoga saja ini bisa menjadi pembelajaran untuk kedepannya agar bisa berkarya lebih baik. aku masih butuh sangaat banyak waktu dan semangat untuk mempelajari hal-hal baru.

yang terpenting, jangan pernah berhenti untuk meniti cita-cita ini. tidak ada yang instan, semua butuh proses dan jika kamu mau menikmati proses itu, tentu sungguh akan terasa menyenangkan :)

Terimakasih ya Allah untuk cinta di bulan februari yang manis ini.
terimakasih februari, kamu menghadirkan kebahagiaan di hati, membuat kemudian mimpiku terasa mulai terwujud. meski masih sebagian kecil dari mimpi besar yang aku punya, namun terimakasih.

terimakasih juga untuk nulisbuku untuk kesempatannya. aku tak akan pernah berhenti bermimpi. tidak hanya di bulan februari, namun setiap hari kemudian terus semangat mewujudkan mimpi dan cita-cita indah itu.
wish me! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar