Kamis, 23 Desember 2010

Filsafat?

Ketika hidupmu dihadapkan pada dua buah pilihan yang sulit, kemana kau akan mengembalikan permasalahan mu itu?
tentu saja kepada Tuhan.

Berawal dari diskusi aneh beberapa waktu yang lalu, tentang filsafat dan agama. agak merinding juga mengingatnya. yang pasti sampai saat ini memang belum juga bisa menemukan mana yang baik dan benar.

semua orang tahu, dunia ini pasti ada yang menciptakan. bagi orang yang beragama, tentu saja semua ini karunia dari Allah. namun dalam dunia ilmu pengetahuan, semua pasti ada hukum sebab-akibatnya. artinya, jika dunia ini diciptakan oleh Tuhan, berarti Tuhan pun ada yang menciptakan.

agak tercekat tenggorokan ketika mendengar pernyataan ini. bingung harus menanggapi dengan sikap yang seperti apa. yang pasti saya hanya tidak ingin men-judge mana yang benar atau salah. hanya ingin mencari kebenaran itu sendiri.

yang terpenting bagi saya, ketika kau merasakan nikmat yang begitu melimpah dari Allah, tentu saja saat itu pula kau harus menyadari keagungan dan kebesaran Allah yang terkadang tak bisa ditangkap oleh nalar manusia.

bukan berarti manusia itu bodoh atau malas berfikir. namun Allah memang bersifat ghaib, dan manusia cukup mengimaninya dalam hati dan perbuatan. sesungguhnya jika kau benar-benar melakukan apa yang diperintahkan Allah dan meninggalkan segala yang dilarangnya, kau pasti akan merasakan Allah begitu dekat dengan mu. 
Percayalah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar