Senin, 28 Januari 2019

MIE AYAM PALING ENAK DI DEPOK!!!

Judulnya nggak nyantai ya hahahaha...

Saya belum pernah menulis review tentang makanan sebelumnya (eh, pernah deh sekali pas review tentang resto-resto favorit di pare see post).

Kali ini saya merasa wajib mereview mie ayam yang sangat spesial ini.


Pak Karta namanya.
Beliau laki-laki yang tangguh. Saya tidak tahu pasti berapa usia beliau. Mungkin teman-teman bisa menilai sendiri dari foto di atas.
Beliau berdagang mie ayam di ruangan depan rumahnya (rumah yang ia sewa). Warung mie ayamnya berlokasi di Jl. KH. M. Usman, Kukusan, Beji Depok. Warungnya ada di sebelah tukang Es Kelapa, di seberang toko bahan bangunan. Link mapsnya bisa dilihat di sini.

Di usia senjanya, ia masih harus berjualan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Saya belajar mengenai kerja keras dan kesetiaan dari Pak Karta. Ya, beliau berjualan bersama dengan Bu Mei, istrinya.


Mereka berdua mengajarkan saya bahwa kebersamaan akan menguatkan, seberapapun sulitnya masalah yang akan dihadapi dalam hidup ini :')

Ohiya, lewat tulisan ini saya juga mau menginfokan ke teman-teman yang mungkin jadi 'pelanggan lama' Mie Ayam Pak Karta. Toko beliau yang dulu ada di halaman toko baju zizara kini sudah pindah ke seberang jalan, kurang lebih 100 m ke arah superindo kukusan. Lokasinya memang agak 'tersembunyi' sehingga Bu Mei bercerita kalau banyak pelanggannya yang sudah jarang datang lagi.

lokasi lama

Jadi, buat teman-teman yang jadi langganan mie ayam pak Karta dan kebingungan mencari lokasi barunya, please click this link to know the new location click here.

lokasi baru

Kabar gembira untuk pecinta Mie Ayam Pak Karta, kalau dulu di lokasi yang lama Mie Ayam Pak Karta ini biasanya buka malam hari, sejak pindah ke lokasi baru ini beliau bilang Mie Ayamnya sudah bisa dinikmati sejak pukul 11.00 siang.

Mie ayam Pak Karta ini adalah jenis mie ayam 'kampung' yang cita rasanya bisa mengembalikan kita pada kenangan masa lalu (eh, maksudnya masa kecil. Hahaha). Pokoknya bumbunya pas banget. Mie nya kenyal, ayamnya buanyak, pangsit gorengnya gurih daan kalo makan disana, bisa ambil daun bawang sepuasnyaaa.. Huaaa enaakkk...

Berikut ini beberapa foto yang sempat saya abadikan. Nggak punya foto yang masih 'utuh' karena setiap makan disana langsung semangat ngabisin sampe lupa foto2 :D



Rasanya mungkin nggak bisa disamakan dengan mie selevel Bakmi *M. Tapi saya bisa pastikan kalau Mie Ayam Pak Karta ini nggak kalah lezatnya.

Jadi untuk teman-teman yang domisili di depok atau kebetulan lewat sana, boleh banget yaa datang dan cicipi Mie Ayam Pak Karta ini.

Ohiya, harganya cuma Rp10.000 per mangkok lho teman-teman :')

Selamat Mencoba!


2 komentar:

  1. Iyaaa dep, itu mie ayam langganan gw waktu jaman masih di depan Zizara. Bukanya sore, terus kalo udah jam 10an malem biasanya udah kehabisan. Letaknya persis di samping tukang es kelapa ya yg sekarang..cuma nyebrang doang. Tapi mungkin langganan mikir itu bukan mie ayam yg depan Zizara, soalnya kalo yg dulu jualannya remang2 jadi bapaknya jg ga jelas mukanya 😂 udah gitu yg nemenin bukan istrinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya wii... enak kaan mie ayamnya.. aku juga awalnya sempat nyari-nyari pindah kemana. Alhamdulillah bapaknya masih sehat dan masih jualan..

      Sekarang bukanya dari siang lho wi.. sering2 mampir kesana yaa :D

      Hapus