Selasa, 20 Mei 2014

Dua Puluh Empat


Selamat Pagi...

Masih ingat posting saya kurang lebih 1 tahun yang lalu tentang kekhawatiran menghadapi angka 23? http://dwardhani.blogspot.com/2013/03/dua-puluh-tiga.html

Saya baru saja membaca posting-posting lama, salah satu kesenangan tersendiri :)

Tak terasa sudah lewat setahun..
Masih ingat betul betapa ketakutan dan kekhawatiran itu saya rasakan setahun silam, dimana status saya kala itu masih menjadi mahasiswa yang sudah masuk tahun ke lima.
Pertanyaan dari orang sekitar semakin memojokkan saya kala itu

Tapi satu yang tak pernah bisa dilupakan, bahwa Allah akan selalu memberikan jalan bagi orang yang tak pernah berhenti berusaha.
Kala itu hampir putus asa karena sudah 3 semester skripsi saya tak kunjung selesai,
Di saat pekerjaan yang saya impi-impikan sudah ada di depan mata, namun harus terlepas karena belum memiliki selembar kertas yang dinamakan ijazah strata 1.

Namun hidup selalu penuh kejutan
Tahun 2013 yang lalu tepatnya bulan Juli saya menyelesaikan seminar hasil skripsi saya.
Skripsi yang dibuat dengan penuh perjuangan dan cinta :)
yang semua penulisan dan produknya saya kerjakan sendiri :)
Rasanya lebih dari sekedar puas :)
Meski hanya menempati urutan ke 9 dari 50 an orang yang lulus kala itu, saya tetap bersyukur :)

Kemudian saya diwisuda pada bulan Oktober 2013
Rasanya satu hutang saya kepada kedua orang tua saya terbayar sudah karena berhasil memakai toga, dengan disaksikan langsung oleh mereka berdua.
Tidak ada perayaan berarti, namun kehadiran kedua orang tua saya yang masih dalam keadaan sehat menjadi alasan pasti untuk kembali bersyukur pada Allah untuk kebahagiaan yang terus Ia limpahkan.

Janji Allah untuk menambahkan kebahagiaan bagi hambanya yang selalu bersyukur benar-benar saya rasakan.
Beberapa hari setelah resmi diwisuda, saya ikut membantu dosen dalam kegiatan pelaksanaan sertifikasi guru. Menjadi panitia yang mengurus hal-hal administratif disana. Fee nya memang tak seberapa, namun yang ada di fikiran saya kala itu adalah saya harus bersyukur bahwa saya bisa punya 'pekerjaan' setelah lulus :)
Kegiatan sertifikasi guru itu mengharuskan saya menginap selama 9 hari.
Selama kegiatan itu, berbagai panggilan interview kerja pun saya terima.
Saya datangi satu per satu sampai kemudian saya diterima di salah satu perusahaan Market Research yang berkantor di daerah Setiabudi. Tepat satu bulan setelah diwisuda, saya resmi bekerja disana :)

Keinginan untuk belajar  tak berhenti sampai disitu..
Saat bekerja di perusahaan Market Research itu saya seperti merindukan ilmu-ilmu yang saya peroleh di bangku kuliah.
Do'a yang terpanjat tak pernah berhenti, hingga akhirnya Allah memberikan jawabannya
Pada bulan Maret 2013 saya mengajukan surat pengunduran diri kepada perusahaan, karena saya sudah diterima bekerja di kantor yang baru :)

Sejak awal april 2014 Saya resmi bekerja di salah satu Universitas Swasta di Jakarta Barat sebagai officer di bagian kurikulum

Teman-teman baru, lingkungan baru, pekerjaan baru, dan kosan baru :)

Allah Maha Baik

Sekarang usia saya 24 tahun, keadaannya jauh berbeda dengan setahun yang lalu..
Jika rasa syukur ini terus saya tambah, akan ada kejutan apa lagi ya di tahun-tahun yang akan datang?

Terima Kasih ya Allah atas segala nikmat yang Engkau berikan o:)

Selamat beraktifitas dan ingat untuk Selalu Bersyukur yaa ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar